Senin, 03 Oktober 2011

Bank Soal Perencanaan SDM

1.Jelaskan pro dan kontra dari lima sumber calon karyawan?

Jawab:

Para perekrut dapat sangat berguna. Mereka memiliki banyak kontak dan sangat mahir dalam menghubungi calon karyawan yang memenuhi syarat yang saat ini telah bekerja, yangsecara tidak aktif mencari pekerjaan untuk mengibah pekerjaannya. Mereka juga dapatmempertahankan kerahasiaan nama perusahaan Anda dalam proses pencarian. Perekrutseperti ini dapat menghemat waktu manajeman puncak bila mengiklankan posisi yangdibutuhkan dan menyaring ratusan pelamar. Pembayaran perekrut sebenarnnya tidak besar bila dibandingkan dengan biaya yang dihemat oleh eksekutif itu. Tetapi, ada jugakekurangannya. Sebagai seorang pengusaha penting bagi Anda untuk menjelaskan secaralengkap jenis calon karyawan Beberapa perekrut juga cenderung menjadi penjual daripadasebagai professional. Mungkin mereka lebih tertarik membujuk Anda untuk mempekerjakanseorang calon karyawan daripada menemukan seseorang yang akan benar-benar melakukan pekerjaan itu. Perekrut juga menyatakan bahwa apa yang katakannya diinginkan oleh klienmereka sering tidak benar-benar akurat.


2.Sebutkan 4 jenis informasi utama yang ada dalam formulir aplikasi?

Jawab:

Anda dapat membuat penilaian untuk hal-hal yang substantif, seperti Pendidikan pelamar dan pengalaman dalam melakukan pekerjaan.

Anda dapat menarik kesimpulan tentang kemajuan dan perkembangan pelamar itusebelumnya, karakteristik yang sangat penting untuk calon karyawan manajeman.

Anda dapat menarik kesimpulan tentatif mengenai stabilitas pelamar berdasarkancatatan kerja sebelimnya.

Anda mungkin dapat menggunakan data dalam aplikasi untuk memprediksi calonkaryawan mana yang akan berhasil da;am pekerjaan dan mana yang tidak.



3.Secara khusus, bagaimana undang-undang kesempatan kerja yang sama diterapkankepada aktivitas perencanaan personel dan perekrutan?

Jawab:

Menetapkan tujuan lalu memahami perusahaan mereka serta memberi masalah yangmulai dari pelatihan/workshop karyawan, bantuan kesejahteraan melalui kesejahteraan.


4.Sebutkan 5 hal yang harus selalu diingat oleh pengusaha saat menggunakan situsinternet untuk mendapatkan calon karyawan?

Jawab:

Pengusaha harus melacak data aliran pelamar. Pengusaha butuh detail berkaitan dengan pelamar, software penyaringan online mungkin tidak tersedia. Memberikan informasiyang relevan (deskripsi pekerjaannya), membuat iklan web yang efektif, membuat umpan balik yang tidak lambat, membuat gambar-gambar yang baik sehingga pencari kerjamudah menggunakan web-site tersebut.


5.Apakah hal utama yang akan anda kerjakan untuk merekrut dan mempertahankantenaga kerja yang lebih beragam?

Jawab:

Hal utama yang harus dikerjakan untuk merekrut dan mempertahankan tenaga kerja yanglebih beragam adalah memformulasikan kebijakan dan aktifitas fungsional yangmendukung strategi kompetitif dengan membentuk perilaku dan kompetensi karyawandan sistem pengukuran dan perekrutan yang efektif seperti jumlah pelamar yangmemenuhi kualifikasi per posisi, persentase pekerjaan yang diisi dari dalam perusahaansendiri, hasil jumlah pekerjaan yang ditawarkan dengan penerimaan, penerimaan olehsumber-sumber perekrutan dan hasil tes seleksi sumber perekrutan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar