Selasa, 15 November 2011

soal pelatihan dan pengembangan karyawan

1. Apa yang dimaksud dengan pelatihan?
Sebuah proses dimana seseorang mendapatkan kapabilitas untuk membantu pencapaian tujuan-tujuan organisasional.

2. Apa yang dimaksud dengan konsultasi kinerja?
Proses dimana seorang pelatih (internal atau eksternal terhadap organisasi) dan pelanggan organisasional bekerja bersama untuk meningkatkan kinerja yang dapat mendukung tujuan bisnis.

3. Apa yang anda ketahui tentang pelatihan strategis?
Pelatihan strategis berfokus pada pada usaha pengembangan kompetensi, nilai, dan keunggulan kompetitif untuk organisasi.

4. Apa yang dimaksud dengan kompensasi?
Imbalan atas kontribusi kerja pegawai secara teratur dari organisasi atau perusahaan.

5. Sebutkan manfaat dari pelatihan dan pengembangan bagi karyawan!
• Membantu peningkatan dalam berinteraksi.
• Mengurangi stres, frustasi.
• Meningkatkan prestasi.
• Mendorong pencapaian rasa percaya diri.

6. Sebutkan jenis-jenis pelatihan!
• Pelatihan yang dibutuhkan dan rutin.
• Pelatihan pekerjaan/teknis.
• Pelatihan antarpribadi dan pemecahan masalah.
• Pelatihan perkembangan dan inovatif.

7. Apa yang dimaksud dengan orientasi?
Pengenalan terencana dari para karyawan terhadap pekerjaan, rekan-rekan kerja, dan organisasi yang di tawarkan oleh sebagian besar pemberi kerja.

8. Jelaskan proses tahapan TNA (Training Need Analysis)!
• Identifikasi awal.
• Pengumpulan data.
• Analisis kebutuhan dan identifikasi lanjutan.
• Pelatihan.
• Rancangan evaluasi.Tindak lanjut hasil analisa.

9. Sebutkan hal yang terkait dengan job analysis dalam proses identifikasi kebutuhan pelatihan!
• Identifikasi jabatan.
• Identifikasi pengetahuan,ketrampilan dan perilaku.

10. Apa sajakah yang termasuk di aspek pekerjaan dalam sumber kebutuhan pelatihan?
Teknologi baru, Metode, dan Sistem Kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar