Senin, 12 September 2011

Ulasan Topik Globalisasi MSDM

Globalisasi bisnis terus tumbuh karena adanya pengaruh-pengaruh seperti perubahan populasi, ketergantungan ekonomi, perserikatan regional, dan kompetensi komunikasi global.

organisasi yang menjalankan bisnis secara international mungkin berkembang dari organisasi yang terlibat dalam aktivitas impor dan ekspor, menjadi perusahaan multinational, menjadi organisasi global.

faktor hukum dan politik, ekonomi dan budaya sangat mempengaruhi manajemen SDM Global. kebudayaan terdiri dari pengaruh sosial yang mempunyai niali, keyakinan, dan tindakan sekelompok orang yang berbeda.

satu pola untuk mengklasifikasikan kebudayaan nasioanal mempertimbangkan jarak kekuasaan, individualisme, maskulinitas, penghindaran ketidakpastian, dan orientasi jangka panjang.

pengangkatan tugas global dapat dilaksanakan dengan menggunakan ekspatriat, warga negara dari tuan rumah, dan warga negara ketiga.

penyeleksian karyawan-karyawan global harus mempertimbangkan penyesuaian kebudayaan, persyaratan organisasional, karateristik pribadi, ketrampilan komunikasi, dan faktor pribadi atau keluarga

setelah terpilih, penugasan para karyawan global harus dikelola melalui ekspatriasi dan repatriasi yang efektif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar